INVESTOR RELATIONS

Buat referensi saja, saya menemukan artikel tentang Investor Relations, namun mohon maaf saya lupa dengan sumbernya.
Hubungan Investor (IR) adalah tanggung jawab manajemen strategis yang mengintegrasikan keuangan, komunikasi, pemasaran, dan kepatuhan hukum sekuritas yang paling efektif memungkinkan komunikasi dua arah antara perusahaan, masyarakat keuangan, dan konstituen lain, yang akhirnya memberikan kontribusi untuk perusahaan sekuritas mencapai penilaian adil. (Diadopsi oleh Direksi Niri, Maret 2003.)

Hubungan investor biasanya merupakan sebuah departemen  dalam sebuah perusahaan yang bertujuan menangani pertanyaan-pertanyaan dari pemegang saham dan investor, serta yang lain yang mungkin tertarik dalam saham perusahaan atau stabilitas keuangan.

Biasanya hubungan investor adalah departemen atau orang melaporkan kepada Chief Financial Officer atau Bendahara. Dalam beberapa perusahaan, hubungan investor dikelola oleh public relations atau komunikasi korporat departemen, dan juga dapat disebut sebagai "public relations keuangan" atau "komunikasi keuangan".

Hubungan investor dianggap sebagai spesialisasi PR oleh Departemen Tenaga Kerja.
Banyak yang lebih besar perusahaan-perusahaan yang diperdagangkan secara publik kini telah mendedikasikan petugas IR (IROs), yang mengawasi pemegang saham sebagian besar aspek pertemuan, konferensi pers, pertemuan dengan investor swasta, (dikenal sebagai "one-on-one" briefing), bagian hubungan investor situs Web perusahaan
, dan laporan tahunan perusahaan.

Fungsi hubungan investor juga sering mencakup transmisi informasi yang berkaitan dengan nilai-nilai tak berwujud seperti kebijakan perusahaan atau tata kelola perusahaan tanggung jawab sosial perusahaan. Baru-baru ini, bidang cenderung terus ke arah gerakan yang semakin populer untuk "data interaktif", dan manajemen perusahaan publikasi melalui streaming-solusi data seperti XBRL atau bentuk-bentuk pengungkapan elektronik telah menjadi topik diskusi umum antara IROs terkemuka di seluruh dunia.

Fungsi hubungan investor harus menyadari saat ini dan isu-isu mendatang bahwa sebuah organisasi atau penerbit yang mungkin dihadapi, khususnya yang berhubungan dengan kewajiban fidusia dan dampak organisasi. Secara khusus, ia harus mampu menilai berbagai pola perdagangan saham perusahaan publik yang mungkin mengalami, seringkali sebagai akibat dari pengungkapan publik (atau laporan penelitian yang dikeluarkan oleh para analis keuangan). Departemen hubungan investor juga harus bekerja sama dengan Sekretaris Perusahaan pada hukum dan peraturan hal yang mempengaruhi para pemegang saham.

Sementara kebanyakan IROs akan melaporkan kepada Chief Financial Officer, mereka biasanya juga memiliki akses ke Chief Executive Officer dan Ketua atau Presiden dari korporasi. Ini berarti bahwa selain mampu memahami dan mengkomunikasikan strategi keuangan perusahaan, mereka juga mampu berkomunikasi arah strategis yang lebih luas dari korporasi dan memastikan bahwa gambar dari korporasi dijaga dalam cara yang kohesif.
Karena dampak potensial dari tuntutan tanggung jawab hukum yang diberikan oleh pengadilan, dan dampak akibat pada harga saham perusahaan, IR sering memiliki peran penting dalam pengelolaan krisis, misalnya, perampingan perusahaan, perubahan struktur manajemen atau internal, kewajiban produk isu-isu dan
bencana industri.

Dalam masa sulit seperti pasar beruang 2008-09, akan IROs ingin tetap terlihat dan membangun hubungan, menjadi fakta dalam nada dan tidak terlalu cepat untuk membuat janji, berfokus pada jangka panjang cerita dan kekuatan neraca (sebagai lawan jangka pendek pertumbuhan pendapatan), agresif membantah desas-desus dan menjawab kekhawatiran investor, dan mengkoordinasikan hubungan media komunikasi dan investor. Akhirnya, IROs harus ingat: "Cerita adalah bisnis, bukan harga saham."

Yang paling tinggi dianggap organisasi anggota profesional untuk Investor Relations di Amerika Serikat adalah Institut Hubungan Investor Nasional, atau Niri. Di Britania Raya, industri yang dikenali tubuh adalah The Investor Hubungan Masyarakat, sedangkan di Kanada, asosiasi profesional disebut Lembaga Hubungan Investor Kanada, atau ciri. Organisasi profesional di Australia dikenal sebagai Hubungan Investor Australia Association (Aira).

Pada paruh pertama September 2008, harga saham Apple Inc mengalami penurunan terkenal. Analis keuangan, bagaimanapun, tidak atribut penurunan harga ini kepada orang miskin klasemen keuangan korporasi, strategi buruk pengembangan bisnis, atau pelemahan ekonomi AS. Penurunan ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa CEO Apple Steve Jobs tampak terlalu “ramping”  selama penampilan publik baru-baru ini.

Investor relations adalah spesialisasi yang paling penting di antara semua sub-fungsi PR, setidaknya didasarkan pada hubungan investor gaji praktisi peroleh.
Bahkan, beberapa dokumen survei gaji hubungan investor sebagai bayaran tertinggi spesialisasi PR. Survei gaji 2006 yang disponsori oleh Korn Ferry PRWeek dan hubungan investor diidentifikasi sebagai bayaran tertinggi dari delapan spesialisasi, atau disiplin, diukur. Median gaji bagi para praktisi yang mengkhususkan diri dalam "keuangan / IR" adalah $ 165.620, diikuti dengan "krisis manajemen" ($ 150.000) dan "reputasi manajemen" ($ 143.000). Gaji untuk spesialisasi yang tersisa berkisar antara $ 98.500 untuk "urusan publik" untuk $ 59.910 untuk "hubungan masyarakat."

Profesional dan dokumen-dokumen mudah literatur akademis pentingnya hubungan investor untuk kelangsungan hidup perusahaan dan bahkan untuk seluruh model perusahaan Amerika. Mungkin salah satu kunci perbedaan antara hubungan investor dan beberapa fungsi PR adalah kenyataan bahwa para CEO tidak memandang hubungan investor fungsi sebagai pembantu, melainkan sebuah proses bisnis utama mendapatkan modal pada biaya terendah mungkin. Allen (2002) meringkas pentingnya hubungan investor dan Laskin (2007)  http://www.instituteforpr.org/ research_single/value_of _investor_relations) yang menerangkan berbagai  berbagai cara di mana hubungan investor berkontribusi pada perusahaan baris bawah.

Artikel ini memberikan ringkasan singkat dari apa yang kita ketahui sekarang tentang hubungan investor berdasarkan penelitian akademis dan profesional. Hal ini memungkinkan kita untuk menentukan hubungan investor, memberikan gambaran singkat mengenai evolusi hubungan investor dan mendiskusikan kondisi saat ini dan kecenderungan masa depan dalam hubungan investor profesi. Kesimpulannya, saya daftar beberapa yang paling berpengaruh hubungan investor publikasi, situs Web, dan blog.

Organisasi profesional dari petugas hubungan investor, Hubungan Investor Nasional Institute (Niri), mengadopsi definisi terbaru dari profesi pada Maret 2003. Hubungan investor didefinisikan sebagai "tanggung jawab manajemen strategis yang mengintegrasikan keuangan, komunikasi, pemasaran, dan kepatuhan hukum sekuritas yang paling efektif memungkinkan komunikasi dua arah antara perusahaan, masyarakat keuangan, dan konstituen lain, yang akhirnya memberikan kontribusi untuk perusahaan sekuritas mencapai penilaian adil "(http://www.niri.org/about/ mission.cfm). Definisi ini adalah langkah maju yang signifikan dari versi sebelumnya yang diadopsi oleh Niri pada tahun 1996, di mana hubungan investor diberi label "aktivitas pemasaran" dengan tujuan "memberikan gambaran yang akurat dari sebuah perusahaan" untuk memiliki "efek positif pada nilai perusahaan .

Batasan yang berlaku sekarang bergerak menjauh dari fokus pada pemasaran sempit penjualan dan promosi dan menambah keuangan, komunikasi dan hukum ke dalam campuran dari kegiatan hubungan investor. Hal ini menunjukkan perubahan yang bidang hubungan investor berpengalaman pada awal abad ke-21 dengan gelombang skandal korporasi dan perubahan dalam peraturan sekuritas.

Perubahan penting lain dalam definisi adalah penambahan komunikasi dua arah. Komunikasi dua arah, sebuah konsep yang terkenal untuk PR profesional, ditambahkan dengan definisi hubungan investor untuk mengganti satu cara aliran memberikan informasi tentang perusahaan. Hubungan investor sebelumnya yang sering disamakan dengan pengungkapan - kami menaruh informasi di luar sana, sisanya bukan urusan kami. Pemegang saham, bagaimanapun, menuntut untuk didengarkan. Loop umpan balik dalam komunikasi yang diperlukan. Sebagai pemegang saham pengaruh tumbuh, perusahaan yang menolak untuk mendengarkan pemegang saham menderita.
Ketiga perubahan penting dalam definisi tujuan yang bersangkutan keseluruhan dari kegiatan hubungan investor. Sebelumnya, tujuannya adalah untuk memiliki dampak positif pada harga saham - Enron bencana dapat diperdebatkan dikaitkan dengan pandangan seperti pada hubungan investor. Definisi saat ini menekankan perlunya sebuah "nilai wajar" sebagai berlawanan dengan yang "bernilai tinggi." Tujuannya adalah untuk membantu investor dan analis keuangan memahami nilai sebenarnya dari perusahaan bisnis dan untuk membantu mereka menyesuaikan perkiraan mereka tidak peduli jika itu berarti penurunan atau kenaikan harga saham. Dengan kata lain, salah-evaluasi atas dapat menjadi berbahaya bagi perusahaan sebagai evaluasi bawah karena dapat menjadi sumber ketidakstabilan dalam harga saham dan volume perdagangan.
Evolusi
  
Investor relations adalah profesi baru,  sejarah biasanya diceritakan dari pasca Perang Dunia-Two-periode. Namun, perusahaan pertama yang dapat disebut publik diyakini menjadi Perusahaan India Timur Belanda, dating kembali ke abad ke-17 (Britannica, 2006). Beberapa titik sumber untuk perusahaan yang bahkan sebelumnya: Stora Kopparberg perusahaan pertambangan, dating kembali ke abad ke-13, yang mengeluarkan saham pertamanya di 1288. Di Amerika Serikat, yang pertama perusahaan publik adalah Boston Manufacturing Company, didirikan pada 1814. Meskipun demikian, para pemegang saham dalam jumlah kecil dan isu berkomunikasi dengan investor tidak perintah banyak perhatian dari eksekutif sampai 150 tahun lagi kemudian. Tiga zaman dapat diidentifikasi dalam sejarah hubungan investor: komunikasi era (1945-1970), keuangan era (1970-2000), dan sinergi era (setelah 2000).

Profesi modern berasal dari hubungan investor dengan Ralph Cordiner, ketua General Electric, yang pada tahun 1953 menciptakan sebuah fungsi yang bertanggung jawab atas semua pemegang saham komunikasi. Bahkan, di awal 1950-an sejumlah perusahaan besar mulai berpikir tentang pemegang saham mereka. Ledakan ekonomi pasca-Perang Dunia-Dua tahun menciptakan penghasilan tambahan di tangan publik Amerika, sebuah penghasilan yang dapat diinvestasikan.
Korporasi menemukan diri mereka bersaing satu sama lain untuk uang tunai ini - kompetisi perusahaan tidak terbiasa. Dalam situasi ini, manajemen berpaling untuk membantu para profesional terbukti berkomunikasi dengan individu - PR. Sayangnya, di tahun 1950-an PR bukan praktek yang baik itu sendiri. Hanya perusahaan-perusahaan terbesar staf PR internal dan fungsi dan peran PR terbatas. Era ini ditandai oleh kurangnya keahlian keuangan di antara praktisi. Hubungan investor ditugaskan untuk tugas-tugas humas yang sebagian besar tekan agen dan teknisi dan fokus pada pekerjaan mereka meletakkan nama perusahaan dalam media massa. Hubungan investor dalam periode ini kurang strategis dan kegiatan manajerial. Organisasi tidak melakukan penelitian untuk memahami pola saham mereka. Umpan balik dari para pemegang saham tidak dikumpulkan. Arus informasi adalah salah satu arah: dari organisasi kepada publik dan sebagian besar melalui saluran media massa. Cukup berbicara, PR profesi yang masih belum mendapatkan strategis dengan garis-garis untuk mengelola dirinya sendiri tiba-tiba dituntut dengan tanggung jawab tambahan hubungan investor.

Tanggung jawab ini hanya datang terlalu dini dan menodai citra PR dalam komunitas keuangan selama bertahun-tahun yang akan datang. Sejarah yang baik tentang periode itu disajikan di situs Web Niri oleh salah satu pendiri organisasi, DeWitt Morrill (http://www.niri.org/about/origins.cfm).
Kedua era, era keuangan, melihat pergeseran dari pemegang saham swasta ke investor profesional. Pasar AS menjadi dilembagakan. Tanggung jawab hubungan investor juga bergeser dari komunikasi spesialis untuk akuntan dan profesional keuangan. Di bawah pengawasan CFO, kegiatan hubungan investor menjadi terfokus pada penyediaan laporan keuangan kepada investor. Fokus dari media massa berubah menjadi satu-lawan-satu pertemuan dengan pemegang saham institusional dan analis keuangan. Sifat interpersonal ini memungkinkan komunikasi dua arah aliran informasi. Saran atau masukan sudah dikumpulkan. Meskipun demikian, jarang digunakan untuk memodifikasi kegiatan korporasi. Sebaliknya, itu digunakan untuk kerajinan lebih persuasif pesan untuk "menjual" organisasi. The "menjual" diposisikan pendekatan tujuan hubungan investor dalam meningkatkan harga saham.

Ryan dan Jacobs (2005) mengusulkan bahwa tujuan hubungan investor adalah untuk memaksimalkan harga saham - yang lebih tinggi lebih baik. Ini mungkin salah satu alasan untuk "akuntansi kreatif" di Enron dan perusahaan lain. Niri lain pendiri, William Chatlos, menggambarkan periode ini cukup baik (Chatlos, 1974).

Saat ini, hubungan investor memasuki era ketiga, sinergi zaman. Baik keterampilan komunikasi dan keuangan set dihargai sama tinggi untuk kontribusi mereka terhadap hubungan investor. Tujuan dari fungsi adalah peningkatan pemahaman perusahaan di kalangan investor dan analis. Komunikasi dua arah dengan informasi perjalanan dari perusahaan untuk investor dan kembali dari investor ke korporasi. Umpan balik dari investor adalah pemegang saham aktif mencari dan penelitian dilakukan. Umpan balik dianalisis pada tingkat tertinggi hirarki organisasi dan digunakan dalam pengambilan keputusan dan perencanaan strategis. CEO mengharapkan IROs mereka untuk secara aktif terlibat dalam pengambilan keputusan perusahaan dan pasokan informasi dari para pemegang saham dan tentang pemegang saham kepada manajemen tim. Fokus ini era sinergi pada peningkatan pemahaman perusahaan memerlukan hubungan investor untuk menyediakan baik informasi positif dan negatif. Tujuannya bukan nilai saham tinggi, tetapi nilai wajar saham. Overvaluation dapat menjadi negatif seperti kurang menghargai karena dapat mengakibatkan penurunan harga tiba-tiba serta untuk meningkatkan volatilitas harga dan volume ketika informasi tambahan telah tersedia.

Modern hubungan investor profesional menyadari bahwa investor tidak tertarik melihat perusahaan 10K atau 10Q, tapi tertarik dalam memahami bisnis perusahaan dan nilainya. Untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik ini, perusahaan harus mengembangkan komunikasi dengan pemegang saham dari pengungkapan keuangan wajib untuk menyertakan informasi di luar US GAAP, informasi "bahwa suplemen dan melengkapi perusahaan laporan keuangan" (Wiesel, Skiera, & Villanueva, 2008, hal 1). Banyak akademisi dan praktisi menekankan pentingnya informasi non-keuangan dalam hubungan investor (Gelb & Siegel, 2000; Greenspan, 2002; Orndoff, 2004; Lev, Sarath, & Sougiannis, 2005; Laskin, 2006). Semakin banyak, fokus pertemuan investor bergeser ke berwujud dan non-aspek keuangan bisnis. Baru-baru ini di Apple penurunan harga saham, yang disebabkan oleh kekhawatiran bahwa CEO Steve Jobs tampak terlalu kurus, yang muncul dalam benak sekali lagi, untuk menekankan pentingnya informasi non-keuangan untuk penilaian perusahaan.

Dalam perjalannya,  keadaan hubungan investor hanya profesi mulai berubah. Keuangan hari ini masih mendominasi berat. Dua pertiga dari petugas hubungan investor memiliki latar belakang di bidang keuangan atau akuntansi bukan di public relations atau komunikasi strategis. Dengan kata lain, PR keahlian dalam hubungan investor kurang dimanfaatkan secara signifikan, setidaknya pada tingkat perusahaan. Niri keanggotaan survei menunjukkan, bagaimanapun, bahwa lebih umum menemukan keahlian dalam hubungan publik antara hubungan investor profesional yang bekerja di instansi atau sebagai konsultan independen. Dengan demikian, lembaga mampu menyediakan keahlian komunikasi korporat perusahaan hubungan investor internal departemen.

Keberadaan internal ini departemen hubungan investor adalah faktor yang cukup menggembirakan. Sebelumnya, tidak jarang untuk fungsi hubungan investor akan ditempatkan di departemen keuangan atau kas. Hari ini, Namun, lebih dari separuh hubungan investor perusahaan laporan petugas bekerja di berdiri sendiri khusus hubungan investor departemen. Di sisi lain, Laskin dalam laporan disertasi 2.008 temuan yang menakjubkan - walaupun ia ditempatkan di sebuah stand-alone hubungan investor departemen, pejabat hubungan investor masih sering melapor ke CFO daripada seorang CEO. Rantai komando ini mungkin hanya menjadi sisa-sisa era sebelumnya atau, mungkin, ini menunjukkan CEO 'keengganan untuk mengambil tanggung jawab tambahan. Apapun alasannya, situasi ini membatasi kemampuan hubungan investor strategis.
Tidak mengejutkan, kemudian, bahwa hubungan investor 'komunikasi yang lebih sering daripada tidak berfokus pada informasi keuangan. Petugas hubungan investor juga menganggap informasi keuangan lebih penting daripada semua jenis informasi yang non-keuangan. Memang, jika hubungan investor perwira memiliki latar belakang di bidang keuangan dan pengawas mereka adalah orang keuangan, itu masuk akal untuk mengharapkan hasil lainnya. Aku hanya bisa bertanya-tanya seberapa baik mereka dapat menangani gosip Steve Ayub kurus.

Adapun informasi non-keuangan, tidak semua nilai sama rata oleh petugas hubungan investor. Yang paling penting dan yang paling sering disampaikan adalah informasi tentang strategi perusahaan. Memang, indikator keuangan memberikan informasi tentang kinerja masa lalu, sedangkan informasi tentang strategi perusahaan berfokus pada masa depan potensi penghasilan perusahaan dan dengan demikian informasi tersebut dinilai cukup tinggi oleh investor.
Beberapa studi analis keuangan dan investor profesional menunjukkan bahwa investor menetapkan nilai tinggi non-informasi keuangan. Ernst & Young, misalnya, menyimpulkan bahwa informasi tentang top manajemen adalah yang paling penting bagi komunitas keuangan pada saat membuat keputusan tentang membeli atau menjual saham (di sini masuk Steve Job gosip lagi!). Namun, petugas hubungan investor tidak melihat informasi ini sebagai yang paling penting, bukan mereka menempatkan informasi tentang top manajemen di tengah-tengah gerombolan berdasarkan kepentingan atau berdasarkan seberapa sering informasi ini sebenarnya yang dikomunikasikan. Putuskan ini perlu ditangani oleh profesi.

Hubungan investor juga didominasi fungsi interpersonal.
Yang paling sering saluran komunikasi adalah satu-lawan satu pertemuan. Hubungan media pada umumnya yang paling penting. Ini melicinkan jalan untuk mendengarkan dan menerima umpan balik dari investor. Ini juga melicinkan jalan untuk membangun hubungan - mungkin mengubah hubungan investor ke hubungan investor. Perubahan ini dengan jelas digambarkan oleh Bill Nielsen, seorang mantan Wakil Presiden Johnson & Johnson, yang mengusulkan merujuk kepada investor sebagai pemilik saham, bukan pemegang saham, dengan demikian menekankan aspek jangka panjang investasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai negara modern dari hubungan investor profesi, keanggotaan Niri survei dapat cukup berguna dan memberikan kekayaan informasi. Studi akademis yang menonjol dari profesi juga dilakukan oleh Petersen dan Martin pada tahun 1996 dengan tujuan mengetahui peran dan tempat hubungan investor dalam hierarki perusahaan. Kekurangan dari studi ini adalah wilayah geografis yang terbatas - studi dianalisis hanya perusahaan yang berbasis di Florida. Yang lebih baru dan dalam lingkup nasional studi ini dilakukan oleh Laskin (2006). Studi ini meneliti hubungan investor yang melakukan tugas-tugas di perusahaan Fortune 500, hubungan investor yang melapor ke petugas, kegiatan apa yang paling umum dalam profesi, apa yang khalayak petugas hubungan investor untuk berkomunikasi, dan beberapa variabel penting lainnya.

Di samping perubahan-perubahan yang mengalami profesi sekarang, profesi hubungan investor kemungkinan akan bertahan beberapa tambahan terdekat yang di masa depan. Di antara mereka, saya ingin secara khusus menyebutkan tiga: kedatangan XBRL, evolusi hubungan investor di Internet dan globalisasi yang terus pasar investasi.

Bayangkan sebuah press-release di mana setiap kata memiliki tag yang tak terlihat. Ketika seseorang menerima siaran pers ini, setiap kata yang otomatis akan disimpan dalam sel yang tepat - suatu baris untuk kata benda, kata ganti sebuah baris untuk, suatu baris untuk kata kerja dan sebagainya. Sekarang bayangkan bukan press-release ini adalah laporan keuangan triwulanan. Dan bukannya setiap kata, setiap nomor memiliki tag yang tak terlihat. Ketika seorang analis keuangan menerima informasi ini, angka secara otomatis akan disimpan ke dalam sel yang tepat dalam analis keuangan berkas Excel, database atau model keuangan. Ini adalah XBRL dalam istilah sederhana - Extensible Business Reporting Language. Pelaporan keuangan menjadi komputer otomatis dan diproses - data dapat dialirkan dari database CFO langsung ke investor 'atau analis keuangan' database.

Aku ingat sebuah diskusi panas di konferensi Niri ketika XBRL vendor menggambarkan kemungkinan-kemungkinan yang membawa. Sebagai tanggapan, pejabat hubungan investor meminta kemampuan untuk memperluas tag dan menambahkan tag tambahan. Tidak diragukan lagi, hubungan investor profesional meramalkan bahwa ini akan menjadi tantangan untuk mencoba menyesuaikan keuangan perusahaan mereka ke dalam kode-kode yang telah ditentukan. Setelah semua, jangan kita lihat catatan atas laporan keuangan mendapatkan laporan keuangan lebih besar daripada diri mereka sendiri dalam hal ukuran dan penting? XBRL merupakan extensible, karena itu memberikan kesempatan ini menambahkan ladang atau tag tambahan. Bahkan, salah satu vendor menjelaskan bahwa hubungan investor profesional akan dapat menambahkan tag, bidang teks, grafik dan bahkan gambar, jika perlu. Tapi kemudian analis keuangan bergabung dengan diskusi dan diminta untuk memiliki Extensibility terbatas, karena itu akan membuat tag, dan XBRL pada umumnya, tak berguna. Memang, komputer mungkin memiliki pemahaman masalah ekstra tag, bidang teks, grafik dan pasti akan memiliki masalah dengan gambar. Jadi, analis keuangan takut berakhir dengan analisis manual lama yang sama informasi seperti yang kami lakukan sebelum XBRL.

Pada hari yang sama di Niri's malam resepsi, diskusi sedikit mengubah fokus. Akankah kita bahkan perlu analis keuangan di masa depan? Jika data standar secara otomatis, ditransmisikan dan kode ke model keuangan, maka investor harus mampu membaca output untuk diri mereka sendiri. Jika analisis dilakukan secara otomatis, analis keuangan mungkin dapat digantikan dengan software canggih. Lain menyarankan bahwa itu adalah hubungan investor pekerjaan petugas yang mungkin berada dalam bahaya bukan salah satu dari analis keuangan. Memang, jika data dapat mengalir dari komputer seorang CFO langsung ke database yang dikontrol pemerintah (EDGAR baru) atau langsung kepada investor 'komputer, mungkin ada tidak perlu untuk hubungan investor perantara. Semua informasi yang diperlukan tentang XBRL dapat ditemukan di situs web Internasional XBRL (http://www.xbrl.org).

Nah, itu semua masih belum menjawab pertanyaan tentang saham Apple terjun disebabkan oleh Steve Ayub kurus. Aku ragu XBRL vendor memiliki tag pembuatan model keuangan atau bekas korelasi antara inci CEO garis pinggang dan jumlah uang yang keuntungan masa depan perusahaan. Bagi saya, masih akan ada tempat bagi hubungan investor dan analisis keuangan tetapi fokus dari pekerjaan dapat berubah untuk memasukkan lebih banyak dari "apa artinya?" Versus "apa?" - Non-finansial akan memainkan peranan lebih penting dalam komunikasi dengan investor.

Investor pertemuan sendiri mungkin juga terlihat berbeda di masa depan yang terdekat. Panggilan konferensi sudah memotong anggaran perjalanan, tetapi gelombang berikutnya alat interaksi pemegang saham dapat mendorong amplop lebih jauh. Securities and Exchange Commission mendorong penggunaan komunikasi elektronik antara perusahaan dan pemegang saham dengan memberlakukan sejumlah perubahan tentang blog, proxy, dan pemegang saham elektronik forum. Alat komunikasi elektronik memungkinkan perusahaan untuk memperoleh informasi yang berharga tentang investor dan meminta umpan balik, tetapi mereka juga permintaan seseorang yang sangat cerdas dalam PR sebagai akses informasi dan komunikasi kecepatan meningkat secara eksponensial. Ini tidak akan lama sebelum pejabat hubungan investor akan menghadapi negatif dan bahkan menjengkelkan posting dalam saluran komunikasi elektronik mereka - terlihat oleh semua orang dan kadang-kadang datang pada waktu yang paling buruk. Seberapa siap akan seseorang dengan latar belakang keuangan adalah untuk menghadapi situasi ini? Bagaimana kualifikasi seorang akuntan adalah untuk menjawab pertanyaan tentang Steve Job's kurus diposting pada blog perusahaan?

Akhirnya, globalisasi masih di sini. Tidak pergi, bahkan, mungkin jadi lebih kuat. Tetapi merupakan fokus dari perubahan globalisasi? Sepuluh tahun yang lalu, perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia tidak bisa membayangkan hasil yang lebih baik dari listing di NYSE. Program-program American Depositary Penerimaan sedang berkembang. Hari ini, kami memiliki perusahaan Amerika pertama untuk melakukan IPO di Eropa di London Stock Exchange. Bahkan perusahaan-perusahaan perdagangan dalam negeri di NYSE atau NASDAQ telah peningkatan jumlah pemegang saham dari seluruh dunia. Sekarang gabungkan dengan pemegang saham elektronik forum dan XBRL. Seorang investor di Asia akan bangun untuk kumpulan data baru yang diterima melalui saluran yang diaktifkan XBRL dan posting sesuatu yang salah perusahaan elektronik di forum at 1 am EST. Pada saat, petugas hubungan investor mempunyai kesempatan untuk bereaksi setengah dari dunia membaca posting di perusahaan sendiri hubungan investor forum, betapa pun menyinggung, negatif atau keliru komentar yang mungkin terjadi. Terlalu banyak moderasi atau pra-moderasi tidak akan memecahkan masalah baik - Dell belajar dengan cara keras, ketika diskusi tentang layanan pelanggan Dell pindah dari situs resmi Dell untuk blog yang independen. Pemegang Saham juga dapat menemukan cara mereka berkomunikasi satu sama lain dari perusahaan independen pengawasan - di seluruh Dunia dan instan.


Kesimpulan

Hubungan investor dimulai pada awal 1950-an sebagai fungsi PR berkomunikasi dengan para pemegang saham ritel. Seperti pasar keuangan khalayak dilembagakan dan keuangan mengalami kekecewaan di humas berkualitas buruk, hubungan investor bergerak di bawah pengawasan seorang CFO. Keahlian keuangan menjadi entry point untuk pekerjaan. Namun, sekarang profesi hubungan investor mencari jalan tengah - di mana public relations dan keterampilan-set keuangan akan digabungkan untuk melengkapi dan mendukung hubungan investor canggih di abad 21. Peningkatan persyaratan transparansi, seketika komunikasi, akses informasi dan munculnya permintaan XBRL perubahan dalam cara hubungan investor dipraktekkan.
(dari berbagai sumber di internet)

0 komentar:

Poskan Komentar