13 Hal yang diinginkan pelanggan Anda



Gunakan fakta-fakta simpel berikut ini untuk membangun hubungan yang kuat dan berjangka panjang dengan pelanggan Anda.

Penjualan bukanlah sekedar transaksi finansial; penjualan adalah pertukaran antara 2 pihak, yang nantinya akan berujung menjadi hubungan bisnis jangka panjang.

Jerry Acuff, seorang yang ahli dalam bidang sales, pernah membuat sebuah daftar yang berisi 13 fakta tentang manusia menurut dirinya.

Jika Anda ingin membangun hubungan yang erat dengan pelanggan Anda, ingatlah fakta-fakta ini:
1. Pelanggan ingin merasa penting.
2. Pelanggan sangat membutuhkan penghargaan.
3. Pelanggan tidak tertarik hanya pada Anda.
4. Pelanggan menginginkan dua hal dalam hidup: kesuksesan dan kebahagiaan.
5. Pelanggan ingin Anda benar-benar mendengarkan mereka.
6. Pelanggan tidak akan merasa memiliki ikatan dengan Anda kecuali mereka berasa bernilai di mata Anda.
7. Pelanggan membeli sesuatu berdasarkan emosi, dan mencari alasan menolak dengan logika.
8. Rata-rata pelanggan memiliki masa perhatian dengan sesuatu hanya dalam waktu yang sangat singkat.
9. Pelanggan menikmati waktu jika bersama dengan orang yang memiliki hobi atau minat yang sama.
10. Pelanggan ingin dipahami oleh Anda.
11. Pelanggan akan tertarik pada orang yang memperlihatkan perhatian secara sungguh-sungguh.
12. Pelanggan suka untuk mengajarkan hal yang mereka pahami.
13. Pelanggan menginginkan bantuan dalam beberapa aspek dari hidup mereka.

Fakta-fakta tentang pelanggan yang ditekankan oleh Jerry di atas juga bisa berlaku untuk siapapun di kehidupan Anda, baik di kantor ataupun di rumah.
Daftar di atas juga bisa menjadi roadmap untuk membuat orang lain lebih bahagia, yang juga merupakan jalan tercepat untuk mencapai sukses.

0 komentar:

Posting Komentar